Selasa, 08 Maret 2011

16 KEBIJAKAN SURVEI

PRE TEST
1. APAKAH ITU KEBIJAKAN 16 PASAL SURVEI ?
2. SEBUTKAN MINIMAL 7 KEBIJAKAN SURVEI YANG ANDA KETAHUI
16 KEBIJAKAN SURVEI
1. Harus dilakukan paling lambat 2x 24 jam dihitung dari waktu order dietrima oleh Adm Survei
2. Survei harus dilakukan di rumah calon konsumen dan bertemu langsung dengan pemohona dan pendamping / penjamin
3. Konsumen SPA baik wajib di survei dan dilampirkan tanda bukti print out SPA.
4. Menjalankan “Able to Sale” untuk mendorong terjadinya realisasi, yaitu penyesuaian masa angsuran dengan kemampuan, kesesuaian produk dengan daya listrik dan kondisi penempatan barang serta kesesuaian kepemilikan barang pengganti yang sesuai dengan nilai jual barang yang diambil.
5. Menjunjung tinggi etika dalam sikap dan berbicara dengan calon konsumen. Surveyor bukan sebagai penginterogasi.
6. Radius mak. 30 Km (P.Jawa), 40 Km (luar P.Jawa). Radius dihitung dari kantor pusat dimana jajaran kredit AR berkantor.
7. Memastikan bahwa calon konsumen telah benar2 memahami Isi Perjanian Sewa Beli dengan menandatangani pasal per pasal pada Form Sewa Beli.
8. Karyawan Columbia tidak diperkenankan menjadi penjamin permohonan Sewa Beli dari konsumen.
9. Radius mak. 30 Km (P.Jawa), 40 Km (luar P.Jawa). Radius dihitung dari kantor pusat dimana jajaran kredit AR berkantor.
10. Memastikan bahwa calon konsumen telah benar2 memahami Isi Perjanian Sewa Beli dengan menandatangani pasal per pasal pada Form Sewa Beli.
11. Karyawan Columbia tidak diperkenankan menjadi penjamin permohonan Sewa Beli dari konsumen.
12. Hindari konsumen yang profesinya dapat digunakan untuk menunggak, daerah kumuh, daerah rawan banjir, kejahatan dan kebakaran. Kebijaksanaan hanya diperbolehkan bila memenuhi syarat yang ditentukan dan surat pernyataan persetujuan dari PUB.
13. Setiap calon konsumen harus didukung oleh Data Sekunder minimal 2-3 Nara Sumber (tetangga, saudara & tokoh masyarakat)
14. Surveyor mewajibkan semua Calon Konsumen untuk melakukan Pembayaran Angsuran secara In Door melalui ATM dan Show Room Columbia (melalui penulisan pernyataan di belakang kartu AR)
15. Tunda persetujuan permohonan ke-2 atau berikutnya dari konsumen yang masih dalam masa angsuran, jika masa angsuran sebelumnya masih > 2 bulan. Jika dinilai kemampuan masih mendukung, maka yanng dapat memberikan kebijaksanaan hanya PUB.
16. Realisasi penjualan di atas tanggal 25, jatuh tempo pembayaran maksimal tanggal 25 setiap bulan.
17. Maksimal pembawaan Map Layak Survei sebanyak 12 map / hari.
TERIMA KASIH
POST TEST
1. HAL APA YANG SERING TIDAK DILAKUKAN SURVEYOR DALAM IMPLEMENTASI 16 KEBIJAKAN SURVEI?
2. BAGAIMANA AGAR KONSUMEN MAU MEMBAYAR DI TANGGAL 25 MESKIPUN KIRIM BARANG > TGL 25 DAN TIDAK BAYAR LOMPAT BULAN BERIKUTNYA?
3. BAGAIMANA AGAR SUPAYA 3 NARA SUMBER LENGKAP DITULIS DENGAN JELAS (TIDAK MENGADA-ADA ASAL TULIS)?

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Prev Prev home

aku berada didalam kejahatan yg tak punya malu.. ingin merasakan rasanya sensasi yg baru.. godaan yg membuatku senang..


dilarang merokok,,blog ini ber~AC...!!!
boland capzlock
Diberdayakan oleh Blogger.
RUANG MANAJEMEN SUDUT PANDANG © design Template 2011 by:
boland capzlock
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.