Pasang Iklan di Sini

Minggu, 20 Maret 2011

Menambahkan Button Facebook Like

Menambahkan Button Facebook Like



Banyak sekali yang saya tulis di belajar ngeblog ini yang ada kata-kata button, sampai-sampai saya buat label Button. Ya, tapi kali imi juga akan menambahkan button, tapi button facebook like. Sudah ernah membuat atau menambahkan facebook share? Ini hampir sama sengan facebook share, tapi bukan kita memposting link melainkan menyukai sebuah link.

Dulu saya memakai facebook share, tapi dengan perkembangannya yang sekarang facebook lebih menonjolkan like (suka). Lihat saja untuk disetiap status kita ada pilihan like. Begitu juga dengan sebuah halaman (fan page) yang dulu menjadi penggemar sekarang berubah menjadi like (suka).

Lebih enak kalau kita memakai button facebook like daripada facebook share, karena tinggal mengklik button like saja link itu sudah ada di stream profil facebook yang mengklik, beda dengan facebook share yang harus membuka jendela baru dan harus memasuka cap cay (maaf kalo tulisannya salah) :). Lebih praktis pakai facebook like. Dengan menambahkan facebook like, kita mengetahui berapa orang yang sudah menyukainya serta tulisan-tulisan kita akan lebih mudah menyebar di facebook dan akan banyak yang datang ke blog kita.

Cara Menambahkan Button Facebook Like
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode berikut ini <div class='post-footer'>
6. Setelah itu taruh kode berikut ini di bawahnya

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;font=arial&amp;colorscheme=dark&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:100px; height:21px;'/>

7. Simpan Template jika sudah selasai.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Prev Prev home

aku berada didalam kejahatan yg tak punya malu.. ingin merasakan rasanya sensasi yg baru.. godaan yg membuatku senang..


dilarang merokok,,blog ini ber~AC...!!!
boland capzlock

Diberdayakan oleh Blogger.
RUANG MANAJEMEN SUDUT PANDANG © design Template 2011 by:
boland capzlock
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.