Selasa, 17 Mei 2011

Apa Itu Cinta?


apa itu cinta....? Kalau sudah membahas soal yang satu ini memang tidak akan ada habisnya. Cinta sudah dikenal sejak dulu sampai sekarang. Sebuah cerita klasik. Kita tentu sering mendengar kisah percintaan seperti Romeo & Juliette atau Titanic. Bahkan cerita cinta lokal seperti Galih dan Ratna atau Romi dan Yuli.
Nah, masalahnya adalah dari sekian banyak cerita cinta belum ada satu pun definisi yang jelas Apa itu cinta? Itu membuat saya sangat penasaran, ingin mencari tahu apa itu cinta.

Oleh karena itu, saya mencoba melakukan survey kepada beberapa rekan remaja mengenai apa itu cinta? Ternyata jawabannya sangat beragam. Mereka punya definisi sendiri tentang cinta.
Berikut jawaban dari mereka

"Cinta adalah sesuatu yang harus dimulai dari diri kita. Cinta juga sesuatu yang tanpa syarat. Yups, cinta tidak bersyarat.
Saya mencintai kamu meski pun kamu sering mengecewakan saya.
Jadi, mencintai harus ada lebih dulu. Cinta bukanlah sebuah perasaan (feeling) tetapi sebuah tindakan. Sebuah kata kerja (verb). Cinta (feel) sebenarnya hanyalah merupakan sebuah konsekuensi dari cinta (kata kerja). Jadi, saya harus berusaha mencintai pasangan saya dengan berbagai macam cara. Dan hasil dari tindakan mencintai saya tersebut,saya akan mendapatkan perasaan cinta itu. Inilah makna cinta yang sebenarnya". Putri)

"Cinta bagi aku adalah suatu rasa kasih sayang yang hakiki. Cinta sudah ada dalam benak insan manusia sejak lahir". rai)

"Cinta adalah sebuah rasa, di mana rasa itu muncul akibat adanya rasa saling ketertarikan antar manusia. Di setiap prosesnya akan membentuk ikatan yang memunculkan sikap dan sifat sayang serta perhatian yang didasari oleh kesucian diri, dari orang-orang yang memilikinya". zai_abdr)

"Cinta itu indah. Cinta bisa datang dan pergi dengan cara yang tak terduga. Cinta juga bisa membutakan mata hati kita". ana_maria_girl)

"Menurut aku cinta itu adalah anugerah yang terindah yang semua orang dapat merasakan sendiri apa itu cinta. Cinta tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hanya lewat hati dan perasaan". reyaroze)

"Cinta itu adalah rasa. Cinta yang sebenarnya adalah cinta yang dijalin sesudah menikah. Sedangkan cinta pada masa pacaran , itu hanyalah sebuah permainan anak remaja. Cinta yang tidak sakral". aligh4n1)

"Cinta itu perasaan yang timbul dari hati manusia ayang mempunyai makna suka". Mahesa-Jenar)

"Mungkin di usiaku yang saat ini, aku belum mendapatkan arti apa itu cinta. Tapi, yang aku tahu cinta adalah sebuah rasa yang bisa dirasakan dari hati ke hati. Dan mungkin, kalau dibandingkan dengan rasa-rasa yang lain, rasa cinta adalah rasa yang paling indah". AVATAR)

"Cinta itu seperti pagar yang melindungi tanaman. Ketika cinta sudah bisa memisahkan diri dari nafsu, maka bisa diibaratkan cinta itu seperti pagar yang melindungi tanaman. Jika rasa sayang dan cinta yang murni tumbuh dengan baik, maka tidak akan sampai hati kita untuk merusaknya. Biarlah 4 elemen yang akan menjaga kita; Cinta, Harapan, Impian dan Kepercayaan". emergency_firman)

"Love is not just You or Me, but Us. Cinta bukan hanya Aku atau Kamu, tapi Kita. Cinta adalah sebuah alat untuk menyatukan manusia dalam sebuah kehidupan. Cinta adalah sarana untuk membangun sebuah kehidupan yang lebih baik. Cinta mengikis rasa egois dua insan manusia untuk lebih saling mengerti dan memahami satu sama lain. Cinta tidak bisa bertepuk sebelah tangan. _jangankan si cinta, gue aja kaga bisa_. Cinta adalah saling, saling menjaga saling menyayangi. Saling suka dan saling tertarik. Saling percaya dan saling memahami. saling membutuhkan". Januar_22)

"love is nothing. lllllllllllllove is bullshit. Cinta cuma ada di dongeng, kawan. Cinta cuma penghias novel dan cerita para pujangga biar karyanya laku. Cinta hanya ada di puisi-puisi dan karya-karya picisan. Seumur hidup gua ngga pernah tuh, nemu yang namanya cinta. Bullshit". likalikulakilakigalakulaku)

"Cinta? Apa ya? Terserah aja deh". Isan)

Nah, itulah beberapa jawaban dari rekan-rekan remaja mengenai apa itu cinta?
Bagaimana, kamu punya pendapat lain?
Silakan share definisi cinta menurut kamu, di kolom komentar

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Prev Prev home

aku berada didalam kejahatan yg tak punya malu.. ingin merasakan rasanya sensasi yg baru.. godaan yg membuatku senang..


dilarang merokok,,blog ini ber~AC...!!!
boland capzlock
Diberdayakan oleh Blogger.
RUANG MANAJEMEN SUDUT PANDANG © design Template 2011 by:
boland capzlock
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.