Kamis, 18 Agustus 2011

Cara Membuat Email

Email singkatan dari Electronic Mail adalah pesan atau surat  yang dikirimkan dengan jaringan internet baik berupa teks maupun gambar yang dikirimkan dari satu alamat ke alamat yang lain.
Sebuah alamat email biasanya memiliki format semacam username@host.domain, misalnya myname@yahoo.co.id atau namasaya@yahoo.com atau namasaya@ymail.com .
Perbedaan Email dengan Surat konvensional Yang biasanya dikirim melalui post adalah, kalau surat konvensional di tulis di atas kertas kalau email ditulis dalam bentuk elektronik.
Baiklah supaya tidak terlalu panjang, bagi anda yang belum punya email,  silahkan anda perhatikan panduan caramembuat email dibawah ini. Pertama kunjungi alamat www.yahoo.com Atau anda bida mengisi data pendaftaran di sini.
Selanjutnya lihat gambar tutorialnya di bawah ini.




Setelah terbuka halaman seperti di atas, Isi data diri anda pada kolom-kolom yang tersedia. Perhatikan kolom yang saya lingkar dengan garis merah.
A.   Masukkan nama depan dan nama belakang anda, jenis kelamin, tgl lahir, dan negara tempat tinggal anda dengan benar.
B.   Buatlah ID yahoo anda. Ini yang nantinya akan menjadi alamat email anda. Alamat email ini yang nantinya bisa anda pakai di bisnis online dll. Sebab jika anda menggunakan peluang usaha yang ada di internet pasti membutuhkan alamat email.
Apabila anda sudah membuat alamat email anda, kemudian buat kata sandi anda ( usahakan yang tidak mudah di tebak ) misalnya huruf  di canpur dengan angka dll. Masukkan sandi anda sekali lagi dengan benar dibawahnya.
Kata sandi ini nantinya yag anda pakai login di yahoo.
Sebentar….saya mau minum kopi dulu biar nggak ngantuk….he…he…!
Lihat gambar berikutnya.

C.   Pilih pertanyaan 1 dan 2 dan tentukan sendiri jawabannya. Ini untuk keamanan barangkali suatu saat anda lupa sandi anda dll. Sekedar tips, agar anda tak lupa alamat email dan password anda , sebaiknya simpan di komputer  dan buatlah file khusus untuk kumpulan username dan password.
D.   Masukkan chapta atau kode pada kolom dengan benar.  Selanjutnya periksa dulu dari atas apa sudah benar semua.
Jika sudah, selanjutnya klik kotak yang bertuliskan buat account saya.  Sampai disini jika tidak ada kesalahan berarti anda sudah selesai membuat email anda. Selamat….!!!
Setelah itu akan terbuka halaman seperti dibawah ini.

Jika sudah tampil halaman sepertidi atas, berarti anda sudah behasil membuat alamat email anda.
E.    Klik Tools yang bertuliskan email untuk masuk ke halaman login.
Lihat gambar berikut.

Gambar di atas adalah bentuk halaman login.
F.    Pada ID Yahoo. Masukkan alamat email anda yang telah anda buat tadi. Kemudian masukkan juga passwordnya. Gak lupa kan passwordnya…?? makanya simpan dulu di komputer biar gak lupa.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Prev Prev home

aku berada didalam kejahatan yg tak punya malu.. ingin merasakan rasanya sensasi yg baru.. godaan yg membuatku senang..


dilarang merokok,,blog ini ber~AC...!!!
boland capzlock
Diberdayakan oleh Blogger.
RUANG MANAJEMEN SUDUT PANDANG © design Template 2011 by:
boland capzlock
blogwalking.. Selamat datang di blog saya.